Konsultan Pendirian Sekolah

konsultan pendirian sekolah

Konsultan Pendirian Sekolah – Bidang pendidikan merupakan bisnis yang menjanjikan. Karena menurut pakar bisnis, ada 2 bidang bisnis yang tidak akan pernah mati, dalam keadaan perang sekalipun; yaitu, pendidikan, dan kesehatan. Orang takut bodoh, karena bodoh berakibat miskin. Begitu juga orang tidak mau sakit, maka apabila sakit maka akan berusaha mengobati penyakitnya demi mendapatkan kesembuhan.

Banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa bisnis pendidikan adalah bisnis yang menguntungkan karena menganggap pendidikan syarat dengan aspek sosial. Meskipun memang benar bahwa pendidikan memiliki aspek sosial namun bisnis pendidikan sesungguhnya juga merupakan bisnis yang menjanjikan sekali.

Alasan mengapa bisnis pendidikan merupakan bisnis yang menjanjikan. Antara lain karena kebutuhan akan pendidikan yang bermutu semakin meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan semakin majunya perekonomian sebuah negara. Selain itu jenis pendidikan yang dibutuhkan masyarakat juga semakin variatif seiring dengan semakin majunya masyarakat tersebut.

Bisnis pendidikan juga dikenal memiliki daya tahan yang tinggi. Berbeda dengan bisnis lain yang sangat mudah terpengaruh oleh iklim perekonomian, bisnis bidang pendidikan umumnya jauh lebih stabil karena pendidikan selalu menjadi prioritas orang tua untuk masa depan anak-anaknya. Inilah mengapa bisnis pendidikan merupakan bisnis yang sustainable.

Keuntungan lain yang dimiliki bisnis pendidikan dan tidak dimiliki bisnis bidang lainnya, yaitu pembayaran di muka. Hampir semua bisnis pendidikan menerima terlebih dahulu uang biaya pendidikan di muka baru setelah itu jasa pendidikan diberikan pada siswa-siswinya. Pembayaran biaya pendidikan bisa dilakukan penuh di muka atau sebagian, namun intinya kita sebagai pengelola bisnis pendidikan menerima pembayaran terlebih dahulu sebelum memberikan jasa. Dengan demikian, selain merupakan bisnis yang menjanjikan bisnis bidang pendidikan juga merupakan bisnis yang aman karena memiliki resiko usaha yang rendah.

Bisnis pendidikan adalah bisnis kepercayaan, maka sekalinya dipercaya image itu akan melekat pada lembaganya. Tidak perlu mencari siswa, tapi orang tua lah yang berbondong-bondong mencari lembaga semacam itu. Satu hal yang perlu diingat, bisnis pendidikan menelorkan banyak turunan. Seperti buku, catering, jemputan, lembaga bimbingan belajar, dll.

konsultan pendirian sekolah

PT. Naureen Mitra Konsultan merupakan konsultan pendirian sekolah bagi Anda yang ingin memulai usaha di bidang jasa pendidikan.

Ketika ingin mendirikan usaha sekolah sebagai pemula biasanya bingung mau mulai dari mana dan bagaimana kurikulum / pelajaran yang akan diajarkan, mencari guru yang kompeten, administrasi, perijinan, dll.
Apabila Anda mengalami hal tersebut, maka PT. Naureen Mitra Konsultan adalah solusi nya.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami

Sumber

http://robota.co.id/bisnis-pendidikan

https://www.kompasiana.com/ismailelfash/550974efa3331122692e3a14/bisnis-pendidikan-bolehkah